“What ever it takes, life must go on!”

Dalam hidup banyak hal yang kadang kala membuat kita terluka. Meskipun tak sedikit juga yang membuat kita tersenyum, tetap saja kita sangat sedih jika sedang terluka. Kadang luka yang begitu dalam mampu membuat kita kehilangan harapan untuk hidup. Membuat kita bisu dengan segala macam bahasa yang telah kita kuasai. Hal-hal yang membuat kita terluka kadang kala adalah hal yang tidak kita inginkan terjadi. Mungkin itu adalah saat orang yang kita sayangi tiada. Atau mungkin juga ketika seseorang yang kita sayang, ternyata tidak menyayangi kita dan malah lebih memilih orang lain.  Sebenarnya apasih yang bisa membuat kita tidak terluka?

Haruskah tuhan menciptakan kita ulang dengan bahan anti gores atau semacamnya? Atau tak usah hidup sekalian? Huftttt. Saya juga bingung. Kadang ingin rasanya tidak sedih sama sekali. Tidak menangis sama sekali. Tidak terluka sama sekali. Tapi mau dikata apalagi, saya dan anda adalah manusia, yang pasti pernah merasa sedih, pernah menangis, juga pernah terluka. Cuma mungkin hal yang membuat kita merasa seperti itu yang berbeda. Atau juga cara kita menyikapinya yang berbeda. Kadang ada orang yang karena sedang bersedih dia lantas bunuh diri. Tapi ada juga orang sedihnya sama, tapi dia tetap melanjutkan hidupnya dengan ceria. Nah seharusnya kita bersikap seperti yang mana, yang bunuh diri atau yang tetap menjalani hidup?

Itu tergantung pada pilihan kita sendiri. Tapi saya sarankan, tetaplah untuk hidup betapapun menyedihkannya hidup anda. Karena sebagaimanapun sakitnya menjalani hidup, tetap saja hidup itu anugerah. Jika anda tidak hidup, bagaimana mungkin anda bisa merasakan sakit dan pedih. Kehidupan itu tidak akan berhenti hanya sampai anda mati. Ia akan terus berlanjut sampai waktunya tiba. Jadi jika anda bunuh diri, itu tidak akan merubah apa-apa. Tidak ada gunanya. Hiduplah selagi anda masih diberi kesempatan untuk hidup.[eng]

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s