Sahabat Nizham

” Hanya karna badai sekali, Ia takkan mengabaikan ribuan musim semi”

Advertisements

Aku punya seorang sahabat yang sangat tangguh mentalnya. Ia seorang yang supel. Jika sudah bicara, aku tak tahu bagaimana mau menghentikannya. Ia cerdas dan selalu bisa membuat kritikan pedas. Tapi sayangnya dia tak tahu bagaimana cara menahan emosinya jika melihat sesuatu yang menurutnya salah. Ia akan berkata ‘itu benar’ jika memang menurutnya benar. Dan akan selalu berkata ‘ itu salah’ jika menurutnya itu memang salah.

Dia berasal dari sumbawa. Kami biasa memanggilnya Nizham. Nizham Mahmudi Muttaqin. Aku mengenalnya karena satu pesantren denganku. Tak sulit untuk mengetahui Nizham. Karena ia selalu tampil di depan. selalu mengangkat suaranya jika ditanya oleh guru. Ia sangat potensial. Ia bisa segalanya. Seingatku, dulu aku pertama kali berbincang dengannya dalam suatu debat di kegiatan Fathul Kutub. Ia yang menjadi pembicaranya. Sedang aku menjadi orang yang menentang pendapatnya. yah, cukup menarik mendapat sahabat yang bisa menukar pendapat. tak ragu untuk memperbaiki kesalahan dan setia kawan.

Sekarang ia sedang mengejar S1 nya di Universitas Darussalam Gontor. Kalau tak salah mengambil jurusan Mazhab-mazhab Islam. Oh, Iya. Aku lupa mengatakan bahwa Nizham tak lulus pesantren tempat kami. Dikarenakan ia diusir sebulan sebelum wisuda karena sebuah insiden. Tapi itulah Nizham. Badai sekali takkan membuatnya melupakan ribuan musim semi. Ia tetap tersenyum pada masa depan. Tak gentar dengan kenyataan. Semoga ia tetap selalu seperti itu, tetap menjadi seorang yang tegar dalam menghadapi kerasnya fakta kehidupan.[sahabatmu]

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s